Tips Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ayam Spesial

Tips Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ayam Spesial sendiri untuk sajian menu makanan favorit dirumah - pada umumnya membuat nasi goreng merupakan hal yang sangat gampang bagi semua orang karena bahan dasarnya adalah nasi yang sudah matang dan digoreng menggunakan bumbu - bumbu tambahan. Pasti shobat tips dirumah sudah sangat sering makan nasi goreng ini karena selain pembuatannya yang mudah juga sangat disukai oleh banyak orang. Nah kali ini kita akan bagikan resep dan tips cara membuat nasi goreng ayam spesial yang bisa teman-teman terapkan untuk memasak dirumah untuk makan sendiri atau pun untuk hidangan tamu spesial seperti pacar.


Tips Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ayam Spesial
Sumber gambar : Kokimasak.com
Bahan - bahan untuk membuat nasi goreng ayam spesial sangatlah mudah ditemukan. Karena pada segi nama sudah sangat familiar yaitu ayam potong, boleh menggunakan ayam kampung atau menggunakan ayam sayur yang lebih empuk dagingnya. Namun kali ini kita akan menyarankan kepada anda untuk menggunakan ayam kampung yang masih muda. Karena selain dagingnya yang masih empuk, juga dapat memberikan rasa tambahan yang sangat gurih hal ini yang membedakan nasi goreng ayam dan nasi goreng ayam spesial yang akan kita ulas pada kesempatan berbahagia kali ini. Setelah nasi goreng matang dapat anda tambahkan suwiran daging ayam di atasnya apabila masih kurang dengan tambahan ayam yang sudah ikut dalam proses pemasakan lebih awal karena hal ini akan sangat menambah nafsu makan. Dan juga ada tambahan lagi yang sangat bagus untuk menambah nafsu makan para pecinta kuliner yaitu kerupuk, anda bebas menggunakan kerupuk apa saja yang penting anda suka.

Bahan Resep Nasi Goreng ayam spesial


Tips Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ayam Spesial

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan bahan dasar pembuatan nasi goreng ayam spesial pagi ini untuk menu sarapan keluarga tercinta. Tentu saja ini hal yang mudah bagi ibu - ibu yang sudah berpengalaman dalam membuat nasi sajian sarapan pagi. Dan bagi shobat yang masih belajar membuat makan ini bisa mengikuti panduan membuat nasi goreng ayam spesial dengan mudah melalui tahapan jelas dibawah ini.

Panduan membuat nasi goreng ayam spesial

  • Mula - mula iris bahan dasar yang menjadi bumbu seperti bawang dan juga cabai nya sesuai dengan kebutuhan, namun biasanya irisan ini cukup kelihatan saja jangan terlalu kecil.
  • Kemudian panaskan penggorengan dengan menambahkan minyak sayur atau bisa menggunakan margarin. Disini kita menggunakan ayam yang sudah digoreng dahulu maka selanjutnya adalah menyuwir dagingnya, kalau belum menggoreng ayam bisa menggoreng dahulu.
  • Lalu, tumis bahan dasar bumbu tadi sampai tercium bau wangi.
  • Kemudian baru masukkan nasi dan juga suwiran ayam yang sudah disediakan tadi dan aduk sampai merata dan tambahkan kecap juga saus secukupnya, jangan lupa menambahkan garam secukupnya. 
  • Aduk sampai merata lalu tipiskan tumpukan nasi dalam penggorengan tunggu 5 sampai 10 menit (awas gosong lihat apinya jangan terlalu besar) kemudian cicipi untuk memastikan kematangan masakan.
  • Sajikan nasi goreng ayam spesial ini untuk sarapan pagi anda sekeluarga
Selamat mencoba dan menikmati pengalaman memasak bersama kami. Semoga bisa menghasilkan masakan nasi goreng yang lezat dan disukai untuk keluarga anda. Dan resep ini sangat dianjurkan untuk membuat sajian bekal bertamasya bersama. Semoga berhasil dan selalu diberikan kemudahan, aamiin.
Tips Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ayam Spesial 4.5 5 Unknown Tuesday 17 March 2015 Tips resep dan panduan membuat nasi goreng ayam spesial dirumah sendiri untuk menu sajian sarapan pagi dan bekal bertamasya Tips Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ayam Spesial sendiri untuk sajian menu makanan favorit dirumah - pada umumnya membuat nasi goreng merup...


No comments :